Sponsors Link

14 Model Syal yang Modis untuk Pria dan Wanita

Sponsors Link

Saat ini tampaknya mulai semakin banyak orang yang menyukai bergaya dengan syal. Terlebih, cuaca yang belakangan ini mulai terasa dingin dan berangin, memang akan sangat cocok untuk mulai menggunakan syal sebagai pelengkap tambahan saat berpakaian. Selain bisa membantu menghangatkan badan, syal juga bisa membuat penampilan terlihat semakin modis.

ads

Syal memang merupakan aksesoris favorit saat cuaca sedang dingin. Bahkan banyak artis dan model yang juga suka tampil modis dengan syal. Hal ini terutama oleh artis di luar negeri, dimana mereka memang mengalami musim dingin dan membutuhkan penghangat badan tambahan. Namun, hal ini bisa mereka jadikan cara untuk tampil lebih modis di musim dingin. Kita pun di Indonesia bisa, lho, meniru gaya mereka, walaupun negara kita umumnya memiliki cuaca yang panas.

Inspirasi Model Syal yang Modis untuk Wanita

Jika kamu ingin memakai syal dan tampil modis, melihat penampilan model dan artis tentu akan membantu memberimu inspirasi. Bagaimana tidak, gaya berpakaian yang digunakan oleh para artis dan model dianggap bisa menjadi jaminan bahwa perpaduan yang digunakan pasti keren dan modis. Berikut ini adalah beberapa model-model syal yang modis dipakai oleh para artis atau model luar negeri:

  1. Hana Jirickova

Hana JirickovaModel cantik asal Czech Republic, Hana Jirickova, tampak sangat menawan dengan lilitan syal rajut berukuran jumbo di lehernya. Warna cream pada syal yang netral, membuat penampilan Hana Jirickova tampak manis dan feminin. Selain itu, caranya memakai syal membuatnya tampak effortless beautiful yang membuat semua wanita ingin mencobanya juga.

Hana Jirickova memang sangat menggemari pakaian berukuran super besar. Bahkan, dia sangat menyukai memakai pakaian pria yang pastinya berukuran lebih besar dari tubuhnya. Mungkin hal ini pula yang membuatnya menyukai memakai syal rajut tebal dan besar seperti ini.

Jika kamu ingin mencoba gaya ini, pastikan kamu memadukannya dengan riasan wajah dan tata rambut yang natural, agar terkesan tidak berlebihan. Begitu pula dengan setelah pakaian yang kamu pakai, usahakan seminimalis mungkin. Hal ini dikarenakan syal berukuran besar dan tebal yang dipakai sudah cukup membuat penampilanmu eye catching. Namun, sayangnya gaya ini mungkin hanya akan bisa dicoba di sedikit kesempatan di Indonesia. Kecuali jika cuaca memang sedang sangat dingin, jangan coba memakai syal seperti ini, ya, atau kamu akan merasa sangat kegerahan.

  1. Sophia Ahrens

Sophia AhrensBerbeda dengan Hana Jirickova yang menyukai syal besar, Sophia Ahrens lebih menyukai bergaya dengan sweater dan topi berbahan kasmir. Menurutnya, dua item ini akan sangat membantu menjaga kehangatan tubuhnya, bahkan ketika cuaca sedang sangat dingin. Model syal yang digunakan pun hampir mirip dengan model-model syal pramugari.

Alih-alih memakai syal besar di leher, dia cukup mengikatkan syal berukuran medium di lehernya. Yang menjadi kunci adalah bahan yang digunakan musti bahan yang hangat. Karena tubuhnya sudah tertutup sweater tebal dan hangat, syal di leher akan cukup menambah kehangatan saat keluar di cuaca dingin. Dia sangat menyukai lapisan-lapisan kain kasmir melilit tubuhnya saat musim dingin. Bahkan dia menyukai keluar saat cuaca sedang sangat dingin dengan tubuh terbungkus penghangat badan.

  1. Sarah Brannon

Sarah BrannonBerbeda dengan model sebelumnya yang memang menyukai gaya berpakaian dengan sweater dan tertutup penuh dengan penghangat tubuh selama musim dingin, model yang satu ini lebih suka selalu tampil fashionable selama cuaca memungkinkan. Maka, pada saat cuaca dingin, Sarah Brannon akan merasa sedih saat harus meninggalkan pakaian modisnya dan menutup tubuh dengan baju hangat.

Hal ini pun terlihat dengan caranya memakai syal di leher yang sangat simple hanya dengan melingkarkan dan melampirkan salah satu ujungnya di bahu. Dengan cara ini, syal memang akan mempermanis penampilannya dan cukup membantu menghangatkan lehernya, namun dia tetap bisa bereksperimen dengan penutup kepala yang eye catching tanpa terkesan berlebihan. Maka, buat kamu yang ingin menonjolkan penampilan dengan aksesoris tambahan selain syal, pastikan kamu pun memakai syal se-simple cara yang digunakan Sarah Brannon ini.

  1. Carlotta Kohl

Carlotta KohlMelihat gaya Carlotta Kohl, sangat terlihat dia sangat fashionable dan berani memadu-padankan pakaian dan aksesorisnya. Bahkan, pada saat cuaca dingin, dia bisa memadukan coat bermotif animal print dengan syal biru muda cerah dan topi merah bata yang juga eye catching. Tak disangka, perpaduan warna dan bahan ini memberikan kesan modis dan sophisticated pada pemakainya.

Jika kamu ingin meniru gaya Carlotta Kohl ini, mungkin kamu harus memahami dahulu konsep color wheel untuk mengetahui perpaduan warna apa yang cocok untuk dipadukan satu sama lain. Ketika kamu sudah memahami konsep ini, maka kamu pun siap untuk bereksperimen memadukan warna-warna yang berani sekalipun. Jangan lupa untuk membawa juga kepercayaan dirimu, ya, karena kamu juga akan menjadi pusat perhatian di saat yang sama!

  1. Candice Huffine

Candice HuffineCandice Huffine, dengan perpaduan syal tebal dengan topi rajut berwarna senada tampak begitu manis dan elegan. Dengan melihat gaya ini, kamu tidak perlu khawatir terlihat terlalu polos dan kekanakan, atau bahkan norak, ketika memakai syal dan topi rajut. Ternyata, pemilihan warna yang cocok antara setiap elemen berpakaian akan bisa menimbulkan kesan simple nan elegan di penampilanmu.

Di sini terlihat Candice Huffine memakai syal lebar berbahan rajut yang menutup seluruh leher hingga ke dagunya. Cara ini akan memudahkanmu untuk melindungi sebagian wajahmu ketika cuaca sedang sangat dingin. Warna topi, syal dan sweater yang senada membuat penampilannya tampak sangat serasi. Ditambah coat berwarna orange lembut memperkuat kesan hangat dalam penampilannya. Maka, dengan sedikit ‘mencontek’ gaya Candice Huffine, kamu bisa tampil elegan juga saat berlibur di negara bermusim dingin.

  1. Paloma Elsesser

Palome ElsesserTerlihat sangat jelas bahwa Paloma Elsesser lebih menyukai bergaya kasual, bahkan pada saat musim dingin. Saat cuaca sedang dingin, dia hanya memakai syal panjang dan cara memakai syal gaya Paloma dengan melingkarkannya sebanyak dua kali di leher. Untuk menambah kehangatan tubuhnnya, dia lebih menyukai jaket tebal ketimbang memilih syal yang lebih tebal.

Tampaknya, Paloma Elsesser memang termasuk salah satu penggemar syal. Bahkan, dia pernah membujuk temannya untuk memberikan syal yang dia sukai dengan meyakinkannya bahwa syal tersebut terlihat lebih baik jika dipakai oleh Paloma. Beruntungnya, teman Paloma juga setuju dan memberikan syal tersebut untuk Paloma. Beruntung, ya!

Sponsors Link

  1. Camilla Deterre

Camilla DeterreGaya Camilla Deterre ini mungkin terlihat sangat simple dan effortless. Dia hanya memadukan kaus dang celana panjang, serta coat panjang bersama syal melingkar di lehernya. Camilla Deterre memang tidak terlalu menyukai pakaian yang tebal dan lebih memilih memakai pakaian yang berlapis untuk menghangatkan tubuhnya. Hal ini membantunya untuk tetap tampil chic di musim dingin sekalipun.

Gaya ini tampaknya tidak akan terlalu hangat jika cuaca sedang sangat dingin, tapi untuk kita yang tinggal di negara tropis, gaya ini mungkin yang paling masuk akal untuk kita coba. Cukup ambil syal rajut panjang dan lingkarkan di leher sebanyak dua kali, lalu buat simpul sederhana tepat di depan lehermu. Jangan ikat terlalu kencang untuk menciptakan kesan effortless tapi tetap elegan. Padukan dengan coat atau sweater favoritmu dan kamu pun siap bergaya dengan syal modis di leher.

  1. Heather Kemesky

Heather KemeskyGaya Heather Kemesky ini terlihat cukup nyentrik dan eye catching. Dia memadukan syal leher besar dengan jaket kulit. Perpaduan ini terdengar aneh, namun ternyata membuat Heather Kemesky terlihat sangat keren! Kamu pun bisa mencoba gaya ini untuk terlihat lebih modis dan fashionable.

Cukup ambil syal yang cukup lebar dan panjang, lalu lingkarkan di lehermu beberapa kali. Semakin panjang syalnya, akan semakin keren karena kamu bisa melingkarkannya beberapa kali dan menciptakan kesan ‘berantakan’ yang elegan. Biarkan rambutmu terurai natural dan kamu juga bisa menambahkan beanie seperti yang dipakai Heather Kemesky. Voila, kamu telah siap tampil modis dengan syal! Gaya ini dapat menjadi rekomendasi gaya dan model syal untuk pria dan wanita.

  1. Pooja Mor

Pooja MorDibutuhkan kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa meniru gaya yang dibawakan Pooja Mor ini. Berbeda dengan Heather Kemesky yang memasukan syal dengan jaket kulit yang cukup pas badan, Pooja Mor memadukan syalnya dengan jaket kulit super besar! Gaya ini dipastikan bisa membuatmu menjadi pusat perhatian dalam sekejap. (Baca juga: Mengkombinasikan Warna Jas, Kemeja dan Dasi)

Untuk meredam sedikit efek dramatis dari perpaduan ini, Pooja Mor memastikan riasan wajahnya dibuat seminimalis mungkin dan rambut tertutup topi yang minimalis. Dengan cara ini, dia tetap terlihat simple namun tetap modis dengan syal yang dipakainya. Jika kamu tertarik untuk mencoba perpaduan syal yang modis dengan oversized leather jacket ini, pastikan kamu memakainya dengan percaya diri, karena kepercayaan diri adalah kunci utama tampil modis.

Inspirasi Syal yang Modis untuk Pria

Jika kita telah melihat gaya para model wanita saat memakai syal yang mungkin bisa kita tiru saat cuaca sedang dingin, kali ini kita akan melihat bagaimana gaya para pria menggunakan syal favoritnya. Model-model syal yang modis ternyata tidak hanya bisa digunakan oleh para wanita, melainkan bisa dicoba oleh para pria. Asalkan mengerti bagaimana cara padu padannya, maka para pria pun bisa tampil modis dengan syal. Yuk, kita lihat bagaimana para artis pria memakai syal kesukaannya!

  1. Pierce Brosnan

Pierce BrosnanGaya memakai syal yang satu ini dianggap sebagai gaya yang paling serba guna. Selain bisa membantu menghangatkan leher saat cuaca sedang dingin, kamu bisa tampil elegan dan keren sekaligus. Lihat saja Pierce Brosnan yang terlihat sangat modis dan elegan dengan syal hitam yang dilingkarkan di lehernya.

Model syal modis satu ini disebut simpul Twice Around karena untuk membuatnya kamu akan melingkarkan syal dua kali di leher. Model memakai syal satu ini cukup kasual untuk digunakan sehari-hari, namun ternyata masih tampak keren dan serasi jika dipadukan dengan jas sekalipun, seperti yang dicoba oleh Pierce Brosnan ini. Gaya dan model syal ini juga dapat Anda coba untuk menggantikan cara menggunakan scarf dan mengkombinasikan warna jas, kemeja dan dasi, untuk acara-acara non formal atau santai, namun tetap terkesan elegan. Anda tertarik untuk mencoba ?

  1. Brad Pitt

Brad PittBuat kamu yang sangat ingin mencoba bergaya modis dengan syal, model syal yang dipakai oleh Brad Pitt ini sangat patut untuk kamu tiru. Kamu bisa memadukan gaya ini dengan setelan jas atau coat panjang. Model syal yang satu ini akan sangat cocok untuk dipakai dengan gaya formal dan elegan.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu hanya memerlukan sehelai syal panjang dan jas sebagai luaran. Lingkarkan syal panjang itu di leher dan silangkan ke dua ujungnya di depan dada. Pakai jasmu seperti biasa dan biarkan bagian atas syal terlihat menyilang di bagian atas jas sementara bagian bawahnya tertutup jas.  Dengan model syal yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir kehilangan gaya stylish saat mengenakan syal.

Sponsors Link

  1. Zac Efron

Zac EfronModel syal yang modis lainnya yang bisa kamu tiru adalah model syal yang dipakai oleh Zac Efron. Seakan tidak mau repot mengikat syal, Zac Efron membiarkan kedua ujung syal tergantung di depan dadanya dengan bebas. Gaya ini terkesan asal-asalan, namun di luar dugaan bisa memberi kesan berbeda dibandingkan dia hanya memakai jaket tanpa syal.

Untuk kamu yang ingin tampil kasual, model syal yang satu ini sangat bisa kamu tiru. Kamu bisa memadukannya dengan jaket biasa, atau agar lebih terlihat modis dan keren, padukan model syal ini dengan jaket kulit. Saat udara tidak terlalu dingin kamu bisa membiarkannya tidak terikat seperti yang dilakukan Zac Efron. Namun, jika tiva-tiba cuaca berubah menjadi dingin, kamu bisa dengan mudah mengikat syal untuk lebih melindungi lehermu dan tetap tampil modis.

  1. Ian Somerhalder

Ian SomerhalderIan Somerhalder sepertinya salah satu artis yang sangat suka memakai syal sebagai aksesoris pakaiannya. Di foto ini pun Ian Somerhalder tampak keren hanya dengan syal yang terikat di leher dipadukan dengan t-shirt dan celana jeans simple. Ini membuktikan bahwa syal tidak hanya bisa dipakai pada saat cuaca sedang sangat dingin, melainkan bisa juga dipakai saat cuaca sejuk dan tidak terlalu panas.

Kamu juga bisa, lho, meniru model syal yang satu ini untuk tampil modis. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu membuat simpul palsu pada syal dan memasukkan salah satu ujung syal ke dalam simpul  tersebut. Lalu, tarik agar simpul menempel lebih erat ke lehermu. Gaya ini akan sangat kasual dan cocok untuk kamu pakai hang out sehari-hari.

  1. Benedict Cumberbatch

Benedict CumberbatchKamu pasti kenal dengan aktor yang satu ini. Benedict Cumberbatch sering membintangi film-film Hollywood papan atas dan berakting dengan sangat bagus. Ternyata dia juga cukup sering tertangkap kamera dengan memakai syal yang membuatnya tampil klasik namun tetap modis. Model syal yang dia pakai juga kerap kali sama di beberapa kali kesempatan. Dia bisa memadukan syal yang dia pakai itu dengan jaket, coat, hingga jas formal, atau Anda dapat pula mencoba cara mengikat syal menjadi dasi dan cara memadukan scarf dengan kemeja pria.

Kamu pun bisa dengan mudah meniru model syal yang modis Benedict Cumberbatch ini, lho!. Cukup lipat syal menjadi dua bagian lalu lingkarkan di leher. Selanjutnya, kamu tinggal memasukkan ujung syal yang bebas ke sela-sela lipatan syal di sisi lainnya. Voila, kamu telah siap tampil modis dengan syal ala Benedict Cumberbatch ini.

Kapan Boleh Memakai Syal?

Setelah kita mulai mendapat inspirasi tentang model-model syal yang modis yang dipakai oleh para model dan artis, kita pun harus mengetahui kapan kita bisa mencoba memakai syal seperti itu. Terlebih, kita tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, dimana sebagian besar cuacanya adalah panas dan lembab. Jika kita memaksakan diri untuk memakai syal, pasti akan terasa tidak nyaman, bukan? (Baca juga: Aneka Perbedaan Scarf dan Syal)

Maka, selain kita harus tahu model-model syal yang modis yang bisa kita coba, kita juga harus tahu saat-saat yang tepat untuk kita memakai syal. Jangan sampai kita justru terlihat konyol dengan syal yang kita pakai. Berikut ini beberapa aturan tentang waktu yang tepat untuk memakai syal:

  • Saat cuaca sedang mendukung

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memakai syal adalah cuaca pada hari itu. Ketika cuaca sedang hujan, dingin, atau paling tidak terasa sejuk, saat itulah saat yang cocok untuk memakai syal.  Jangan sampai kamu memakai syal pada saat musim kemarau, dimana matahari sedang bersinar sangat terik dan udara terasa sangat lembab.

  • Setelan pakaian yang sesuai

Saat kamu memutuskan untuk memakai pakaian dengan tema tertentu, apakah formal atau kasual, saat itu pulalah kamu bisa memutuskan untuk memakai syal atau tidak. Tidak semua pakaian akan cocok dipadukan dengan syal. Maka, hati-hati ya, guys!

  • Acara yang pas

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan acara atau tempat yang akan kamu datangi. Syal akan lebih cocok untuk digunakan di luar ruangan. Pada saat itu, syal akan membantu melindungi lehermu dari dingin, hembusan angina yang kencang, atau bahkan hujan. Namun, saat acara yang akan kamu hadiri ada di dalam ruangan, mungkin sebaiknya kamu meninggalkan dahulu ide memakai syal.

Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , , , , ,
Post Date: Thursday 23rd, November 2017 / 14:20 Oleh :
Kategori : Panduan